Selasa, 06 Mei 2008

Kematian Yang Berharga

Kematian Yang Berharga

Berharga dimata Tuhan kematian kekasihNya, kekasihNya disini dalam arti kita semua yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Mazmur 116 ayat 15
Karena kita sudah dijadikan berharga dan menjadi kekasih Tuhan maka, apa yang harus kita lakukan sebagai timbal balik kita kepadaNya dan bagai mana menjadi kekasihNya antara lain yang harus kita kerjakan sebagai berikut : IITim 4: 6-8
1. Siap mati :
Dalam situasi sekarang ini maka, dalam menghadapi segala macam keadaan, kadang kita bisa dibuat stress dan tanpa harapan. Berbagai ancaman dan teror silih berganti, bencana di mana mana, pembakan rumah rumah penduduk, penganiayaan merajalela, keadaan ekonomi tidak mementu, dunia perbankan gonjang ganjing, perkosaan kian merebak disana sini, hak asazi tidak diindahkan, nilai nilai sebuah kebenaran makin tidak jelas dan masih banyak lagi hal hal yang membuat bulu roma merinding. Firman Tuhan katakan itu semua belum seberapa jika dibandingkan dengan nanti sebelum kedatanganNya.
Oleh sebab itu berbahagialah kita yang berharga dimata Tuhan, tapi kita harus bayar mahal untuk semuanya itu. Apapun yang terjadi kita harus siap mati untuk Tuhan, jangankan siap mati, hanya tersinggung perasaannya saja sudah merajuk bagai mana kita siap mati untuk Tuhan, suatu hal yang mustahil kalau banyak anak Tuhan yang mengatakan siap mati, tapi hanya dengan hal yang sepele saja tidak bisa bertahan.
Atau masih banyak anak Tuhan yang hebat berbicara dimimbar, hebat memberikan nasihat, hebat dalam memuji Tuhan, hebat pelayanannya tapi tidak berbuah buah dalam hidupnya bagai mana itu dapat dikatan siap mati untuk Tuhan kalau tindak tanduknya menjadi batu sandungan saudara seiman yang lainnya. Amos 4 ayat 12

2. Menunaikan Tugas sampai mati :
Sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan, sebagai contoh di Keraton Solo yang namanya Abdi Dalem tersebut melayani Raja Sampai mati walaupun yang mereka lakukan sangat berat dan penuh pengabdian, sebab mereka berharap kalau melayani raja maka hidupnya akan tentram dan mendapat rejeki yang banyak, bahkan apa yang mereka lakukan tanpa pamrih dalam arti tidak dibayarpun tidak apa apa. Bagai mana dengan kita yang sudah jelas pasti masuk surga yang kekal tapi dalam melayani Tuhan kadang setengah-setengah, seenaknya sendiri, tidak dengan tulus hati, kadang sambil bersungut sungut bagai mana dapat menunaikan tugas dengan baik kalau hanya masalah yang sepele kadang jadi masalah yang sangat besar. Wahyu 2 ayat 26 Tunaikanlah tugas kita sampai akhir walaupun apa yang akan terjadi. Yang lebih sadis lagi sudah jadi anak Tuhan tapi tidak mau untuk melayani atau mau melayani hanya untuk ketenaran saja itu namanya munafik dalam pelayanan atau farisi farisi abad modern. Masih banyak yang mau melayani kalau ada maunya atau mau melayani hanya kerena ingin dipuji atau sebagainya bukan karena untuk memuliakan nama Tuhan itu namanya kurang ajar dan harus di ajar. Biarlah kita semua mau melayani hanya untuk kebesaran dan kemuliaan nama Tuhan jangan karena yang lainnya.

3. Memelihara Iman sampai mati :
Selagi kita masih hidup maka isilah dengan hal hal yang berguna. Ibrani 3 ayat 14
Jangan sampai Iman kita, kita gadaikan dengan yang lain mis : dengan masa yang sulit seperti sekarang jika kita tidak lebih dekat dengan Tuhan maka ada kemungkinan hal yang tidak kita inginkan terjadi dalam hidup kita yakni menggadaikan iman kita. Dimasa sekarang ini banyak yang tinggalkan Tuhan karena masalah : ekonomi, pekerjaan, stres, karir, jodoh, rumah tangga, orang tua, pernikahan, pasangan hidup dll.
Tapi orang yang sudah mengerti akan pengiringan kepada Tuhan mana mungkin sih dia jual keselamatan karena hal yang sepele, dibandingkan dengan hidup yang kekal yang akan kita terima kelak. Orang yang sudah masuk dalam lingkungan keselamatan maka hidupnya akan selalu berada dalam jalur rel yang sudah digariskan yakni Firman Tuhan. Akan tetapi jika orang tersebut katakan sudah terima Yesus, tapi banyak yang tidak sesuai dengan FT. dan tidak menjaga hidup ini dengan hal hal yang berguna atau tidak berbuah buah maka tanda tanya apakah dia sudah masuk dalam lingkungan keselamatan atau belum. Tandatanya besar.????

Philipi 1 ayat 21 Kematian merupakan keuntungan jika kita hidup bagi Yesus Kristus

Tidak ada komentar: